kuota gratis kemendikbud

Kuota Gratis Kemendikbud Bulan Juli 2021 Cair atau tidak?

Diposting pada

Akankah kemendikbud memberikan kuota gratis kemendikbud bulan juli 2021 untuk keperluan pembelajaran jarak jauh baik itu dosen, guru, siswa, mahasiswa? Menurut kalender pendidikan tahun ajaran baru 2021/2022 akan di mulai Senin 12 Juli 2021.

Saat pandemi sekarang ini pembelajaran jarak jauh suka atau tidak suka menjadi pilihan yang di seluruh perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Indonesia.

Adakah kuota gratis kemendikbud bulan Juli 2021 saat ajaran baru 2021 / 2022 akan di mulai? Kalau ada berapa besar kuota gratis dari kementiran pendidikan dan kebudayaan ini akan di berikan? Kita tunggu saja sampai akhir bulan ini kuota gratis yang akan di berikan kemendikbut jika memang ada.

Sementara untuk sekolah yang mengadakan pembelajaran tatap muka harus mengikuti protokol kesehatan dengan aturan sebagi berikut :

  • Hanya 25% murid yang boleh ikut pembelajaran tatap muka.
  • Pembelajaran tersebut hanya boleh dilakukan 2 hari dalam sepekan
  • Pembelajaran tatap muka di sekolah maksimal dilakukan dalam 2 jam.

Sampai tulisan ini di buat team cekintech belum mendapatkan informasi mengenai pembagian kuota gratis untuk belajar dari kemendikbud.

Untuk memastikan informasi terbaru mengenai kuota gratis kemendikbud Anda bisa mengaksesnya secara berkala di laman resmi bantuan kuota data internet kemendikbud tahun ajaran 2021/2022. Dalam laman tersebut sampai saat ini hanya menampilkan rincian besar kuota gratis yang di berikan kemendikbud setiap bulan sesuai dengan jenjang peserta didik.

Baca juga  Update Cara Memasukkan Voucher Axis terbaru 2021
kuota gratis kemendikbud
source :https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/

Kuota gratis Kemendikbud untuk mahasiswa, guru, mahasiswa, dan dosen 2021 berakhir pada Mei. Tergantung ketentuan, kuota gratis akan dibagikan setiap tanggal 11-15 setiap bulannya. Biaya tersebut berlaku selama 30 hari sejak penerimaan siswa sampai diterima oleh guru. Penyaluran ini akan dilakukan khusus kepada siswa/mahasiswa dan guru yang telah menerima beasiswa serupa di tahun 2020.

Besar kuota gratis dari kemendikbud

Jumlah Biaya yang Disesuaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menjelaskan ada beberapa perubahan dalam dukungan Internet untuk tahun 2021, dan perubahan terbesar adalah jumlah biaya umum dan biaya kuliah.

Pada tahun 2021 biaya kuliah akan dihapuskan. Semua biaya diubah menjadi biaya umum. Selain itu, jumlah iuran yang diterima juga mengalami serangkaian perubahan untuk setiap jenjang pendidikan. “Kami mendengarkan semua masukan dari masyarakat dan ini adalah modifikasi yang kita lakukan sehingga kita bisa mencapai titik tengah di mana cukup giganya, tapi kualitas penggunaannya dimaksimalkan,” kata Nadiem, dalam telekonferensi, Senin (1/3/2021).

Pembagian Kuota Gratis Kemendikbud

Setiap siswa di tingkat pendidikan menerima subsidi biaya yang berbeda.

  • Siswa PAUD akan mendapatkan kuota internet 7GB per bulan;
  • SD, SMP dan SMA mendapatkan kuota internet 10GB per bulan;
  • Guru di tingkat PAUD, SD, dan SMP akan mendapat kuota 12GB per bulan;
  • Siswa dan guru akan diberikan subsidi kuota hingga 15 GB per bulan
Baca juga  Inilah Penyebab Kuota Game Tidak Bisa Digunakan Bermain Game Mobile Legends Terbaru 2021

Cara mendapatkan kuota gratis kemendikbud

Bagaimana cara mendapatkan kuota gratis dari Kemendikbud bulan Mei 2021 untuk mahasiswa, dosen, mahasiswa dan dosen yang akan dicairkan pada tanggal 15-11-2018?

Bulan Mei masih bisa didapatkan, caranya laporkan segera ke operator/kepala satuan pendidikan agar bisa disarankan dengan mengirimkan SPTJM sebelum Mei melalui https://verval.data.kemdikbud.go.id atau https://pddikti.kemdikbud.go.id

Namun, jika SPTJM diusulkan pada Mei, bantuan Paket Data Kuota Internet tidak dapat diterima.

Tidak semua orang mendapat kuota gratis kemendikbud

Tidak semua mahasiswa, dosen, mahasiswa, dan dosen mendapatkan kuota gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk bulan Mei 2021 yang akan dicairkan mulai tanggal 11 hingga tanggal 15 setiap bulannya. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Selain itu, ada ketentuan baru bantuan kuota gratis kemndikbud untuk tahun 2021.

Persyaratan untuk mendapatkan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan adalah:

  1. Persyaratan Siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar dan Menengah: Terdaftar di Aplikasi Dapodik; Anda memiliki nomor ponsel aktif atas nama siswa, orang tua, anggota keluar atau wali.
  2. Persyaratan PAUD dan guru pendidikan dasar dan menengah: terdaftar dalam aplikasi Dapodik; Anda memiliki nomor ponsel yang aktif.
  3. Persyaratan Mahasiswa: Terdaftar di PDDikti. Status aktif di perguruan tinggi atau sedang mengejar gelar ganda. Mendapatkan kartu silabus untuk semester berjalan. Anda memiliki nomor ponsel yang aktif.
  4. Persyaratan Guru: terdaftar di aplikasi PDDikti dan aktif; memiliki nomor registrasi; Anda memiliki nomor ponsel yang aktif.
Baca juga  Daftar Cara Beli Paket Data Kuota Belajar Semua Operator Mulai Rp 800

Oleh karena itu, jika tidak memenuhi syarat tersebut, mahasiswa, mahasiswa, dosen dan dosen tidak akan bisa mendapatkan bantuan gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, penerima bantuan kuota mulai November hingga Desember 2020 yang hanya menggunakan kuota kurang dari 1 GB tidak akan mendapatkan bantuan kuota.

Itulah informasi dari Kuota Gratis Kemendikbud Juni 2021, bahwa tidak ada pembagian kuota gratis 125 GB pada Juni 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *